Senin, 04 Mei 2015

KEISTIMEWAAN NABI MUHAMMAD SAW

http://sangaswaja.blogspot.com/2015/05/keistimewaan-nabi-muhammad-saw.html
 Nabi Muhammad saw, melebihi semua nabi dengan beberapa keistimewaan, anatara lain :
  1. Sebagai Nabi terakhir, seperti yang idriwayatkan oleh Imam Ahmad :  " Saya adalah Muhammad,Nabi yang Ummi, tidak ada nabi sesudahku. saya di beri firman-firman yang lengkap dan pamungkas."
  2. Orang yang paling mulia diatas semua makhlu seluruhnya.
  3. Penutup para Nabi dan Rasul, tidak ada Nabi sesudahnya dan tidak ada rasul setelahnya. Imam a--Turmudzi merirawatkan : "Dari Abu Sa'id al-khudriy ia berkata : Rsulullah saw bersabda: " Saya adalah pemimpin keturunan Nabi Adam, di hari kiamat nanti saya membawa panji al-Hamd, namun saya tidak bangga diri. Pada hari itu tak seorang nabi, baik Nabi Adam maupun lainnya kecuali bernaung di bawah panjiku, dan saya adalah orang yang pertama muncul dari bumi, namun saya tidak bangga diri(HR.atTurmudzi)                                                                                                                   Dalam riwayat at-Turmudzi lain disebutkan : ".................dan saya adalah orang paling mulia diantara orang-orang terdahulu dan orang-orang yang akan datang menurut Allah, tapi saya tidak bangga."
  4. Risalah Nabi Muhammad saw untuk seluruh umat, baik jin, manusia, bangsa Arab maupun ajam. Dalam Hadits di sebutkan : dari Jabir r.a ia berkata : Rasululllah saw ,Bersabda : " saya diberi lima perkara yang belum diberikan kepada siapapun sebelumku;, saya diberi kemenangan dengan ketakutan selama perjalanan satu bulan, bumi dijadikan tempat sujud dan suci untuk saya, maka siapapun umatku di mana saja mendapat waktu sholat, maka hendaklah shalat, dihalalkan untukku harta rampasan perang yang tidak pernah dihalalkan untuk orang sebelumku, saya di beri syafa'at, dan setiap nabi diutus untuk kaumnya saja, sedangkan saya di utus untuk seluruh manusia." (H.R Bukhari Muslim).
  5. Allah menjadikan umat Nabi Muhammad saw, sebagai umat terbaik dan syariatnya menasakh (menghapus) semua syariat. Allah berfirman : " Dialah yang telah mengutus RasulNya (dengan membawa) petunjuk (al-Qur'an) dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai."(QS.9,at-Taubah:33)                                                 " barangsiapa mencari agama selain agama islam maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan diakhirat termasuk orang-orang yang rugi (QS.3, Ali Imran:85)                               " Siapapun dari umat ini, yahudi atau nasrani yang mendengar tentang aku, kemudian mati dengan tidak beriman terhadap risalahku, maka ia termasuk penghuni neraka." (H.R. Imam Muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar