Rabu, 22 April 2015

MENGENAL RASULULLAH SAW

http://sangaswaja.blogspot.com/2015/04/mengenal-rasulullah-saw.html
 Pengertian mengenal Rasulullah saw ialah iaman dan percaya bahwa Allah swt. mengutusnya ke suluruh makhluk, manusia dan jin, berkebangsaaan Arab maupun lainya dengan petunjuk agama yang benar yaitu agama islam. beliau telah menyampaikan risalah, memenuhi amanah, membimbing umat dan jujur dalam menyampaikan apa saja yang diterima dari Allah swt. mempunyai sifat, Sidik (jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan) dan Fathonah (Pandai).
Allah tidak menerima iman seseorang hamba, sekalipun iman kepada Allah swt, kecuali hamba itu beriman pula kepada Nabi Muhammad saw dan semua apa yang beliau beritakan, baik tentang persoalan-persoalan dunia, barzah maupun akhirat. Di dalam hadist di sebutkan :
Dari Abu Hurairah r.a berkata: " Saya telah diperintahkan memerangi orang-orang sampai bersaksi bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah dan mempercayai aku serta apa yang aku bawa, apabila mereka telah melakukan hal itu, maka mereka telah memelihara darah dan harta mereka dariku kecuali sebab haknya dan perhitungan mereka terserah Allah swt" (HR. Imam Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar