Kamis, 23 April 2015

NABI MUHAMMAD SAW DI LAHIRKAN

http://sangaswaja.blogspot.com/2015/04/nabi-muhammad-saw-di-lahirkan.html
 Rasulullah Muhammad saw dilahirkan di kota Makkah lima puluh malam sesudah peristiwa pasukan gajah menyerah Ka'bah. ketika beliau mencapai usia empat puluh tahun Malaikat Jibril turun kepadanya dan Allah mulai mengutus beliau untuk membawa rahmat keseluruh makhluk. Beliau tinggal di Makkah selama 13 tahun, kemudian hijrah ke Madinah dan menetap di sana selama sebelas (11) tahun.beliau wafat di Madinah tahun 11 Hijriyah dalam usia 63 tahun. Jasad beliau yang mulia di makamkan di Madinah.
Beliau tetap hidup di dalam kuburnya, mendengar bacaan sholawat dan salam yang ditujukan kepada beliau. Dalam beberapa hadist di sebutkan antara lain :
  • " Dimana saja kamu berada, maka bacalah shalawat kepadaku, sesungguhnya bacaan sholawat kalian itu sampai kepadaku " (HR.Thabrani)
  • Dari Ibnu Adiy, sesungguhnya Nabi Saw, Bersabda "Perbanyaklah membaca sholawat kepadaku malam jum'at dan hari jum'at, sesungguhnya bacaan sholawat kalian di sampaikan kepadaku,"(HR.al-Baihaqi).
  • Nabi Muhammad saw bersabda :"Tidak seorangpun mengucapkan salam kepadaku, melainkan  Allah mengembalikan ruhku untuk menjawab salam orang tersebut,"(HR.Abu Dawud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar